Sabtu, 20 Agustus 2011

LDII Radikal ?

LDII Bukan Islam Radikal

Ormas Islam LDII Bukan Islam Radikal

ketua ldii dengan presiden sby
ketua ldii dengan presiden sby
TEMPO Interaktif, Surabaya – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tegaskan, Islam yang dia anut bukanlah Islam yang radikal. “Kita harus tunjukan, Islam tidak radikal, Islam sejuk dan damai,” kata Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam, ketika membuka Munas LDII ke-VII di Shangri-la Hotel Surabaya, Selasa (8/3).
Sebagai Ketua Umum LDII, Abdullah mengaku beberapa kali ditanya oleh atase pertahanan beberapa negara tetangga mengenai Islam ala LDII. “Saya jelaskan ke mereka, semua yang dialamatkan ke Islam salah, Islam tidak radikal,” tegasnya.
Untuk mewujudkan Islam yang ramah, LDII telah merumuskan sistem Green Dakwah yang berisi tujuh prinsip yaitu berpedoman terhadap Al-Quran dan Hadist, kemudian Islam yang shaleh, lantas Islam yang santun dan sejuk. Selanjutnya adalah Islam yang menjunjung kemaslahatan umat, selalu menjaga lingkungan, menjaga pola hidup sehat serta prinsip terkhir, adalah Islam yang menjunjung tinggi kasih sayang.
LDII saat ini juga terus menjalin hubungan dengan pemerintahan di antaranya kerjasama dengan Menteri Kesehatan dalam membangun 49 Posko Kesehatan Pesantren dengan anggaran Rp 56 juta untuk tiap pesantren.
Di tempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia bidang Ukwah, Umar Shihab berharap, LDII bisa meninggalkan masa lalu dan menatap ke depan dengan prinsip Islam yang benar.
Pada prinsipnya, tambah Umar, umat Islam terpecah karena dua perbedaan. Perbedaan pertama, terkait perbedaan prinsip Islam. “Seperti Ahmadiyah, pinsip Islamnya berbeda,” tambah dia.
Sedangkan Perbedaan kedua adalah menyangkut perbedaan furuiah atau perbedaan madzhab. “Perbedaan madzhab sah saja, tapi seyogyanya perbedaan ini jangan menjadikan kita terpecah,” ujarnya.
Sumber: tempointeraktif.com

http://ldiisurabaya.org/ldii-bukan-islam-radikal/

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Copyright 2012 gratis_arif: LDII Radikal ? Template by Bamz | Publish on Bamz Templates