Minggu, 15 Juli 2012

Siti Sa'adah binti Bakhran dilamar tgl 14 Jul 2012

















Kemarin Malam, Sabtu 14 Juli 2012 selepas Isyak, Siti Sa'adah binti Muh Bakhran Zaed kedatangan tamu dari padang yang telah tinggal di Jakarta untuk melamarnya. Si pelamar menyampaikan langsung ucapan lamarannya tanpa diwakili dan Siti Sa'adahpun menerima lamarannya secara langsung dari lisannya. Seketika suasana yang memang terkesan santai bertambah riang dan tawa terdengar bergema di ruang tengah kediaman Ibu Wasitoh Baharan ini.
Memang sebenarnya tamu tersebut sampai di kacangan sekitar pukul 5 sore, tetapi karena perjalanan dari Jakarta-kacangan telah memakan waktu 18 jam maka tamu dipersilahkan untuk istirahat sejenak sambil makan dan minum serta mencicipi hidangan yang telah disediakan. Baru lamaran dilaksanakan setelah sholat isya'.
Rombongan datang menggunakan 1 mobil dengan penumpang 6 orang, 4 laki-laki dan 2 perempuan. Pada saat perkenalan disampaikan bahwa yang 2 adalah adik si pelamar, sedang yang 3 adalah anak si pelamar.
Pihak keluarga Ibu Wasitoh Bahran mempercayakan Bp Drs H Muslim Choiri (Mantan lurah sekaligus pengasuh pondok pesantren) untuk memimpin jalannya acara yang disertai tahlil, tawasul dan do'a.
Sebagai pengurmatan pihak keluarga mengundang beberapa famili disekitar rumah yaitu Ibu Hj. Zuhriyah Zawawi, Ibu Hj. Siti Maemunah Musa, Bp. Tontowi, Bp. Jawadi Qulyubi, Bp. Isa Ansori Qulyubi, Bp. H. Rusmani. Hadir pula Ibu Hj. Dangiyatun Maulan dari Bandung. Sebagai penyambut pihak keluarga Siti Wasitoh Bahran adalah Bp. Faqihuddin dari Bandung, sedangkan pembawa acara adalah Bp. Mashud Nur Rohmah.
Setelah lamaran diterima, untuk langkah selanjutnya diserahkan kepada yang bersangkutan langsung untuk membicarakan pelaksanaan akad nikahnya. Karena malam itu juga pihak pelamar langsung berpamitan untuk kembali ke Jakarta maka saat itu belum ada keputusan tentang akad nikah tsb.
Tetapi menurut kabar yang kami dengar hari ini kemungkinan pelaksanaan akad nikahnya direncanakan setelah lebaran tahun ini, tetapi juga belum tahu diselenggarakan di Kacangan atau di Jakarta atau di Padang. Mudah-mudahan semuanya lancar dan minta do'a kepada seluruh keluarga besar. amin...

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser